cara menghilangkan jerawat secara alami


cara menghilangkan jerawat secara alami :

1. Jaga jenis makanan yang di konsumsi, beberapa jenis makanan ternyata berpengaruh besar terhadap pertumbuhan jerawat di wajah, makanan yang mengganggu proses pencernaan akan menyebabkan timbulnya jerawat di wajah. Para remaja kebanyakan menyukai makanan yang pedas sehingga mengganggu proses pencernaan di usus.

2. Jaga selalu kebersihan wajah, kotoran yang  menempel di wajah berperan penting terhadap pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. Orang yang tiak membersihkan wajahnya dari make up ketika tidur lebih rentan terkena jerawat dibandingkan mereka yang tidak menggunakan make up. Bakteri jerawat akan dengan mudah tumbuh jika kulit tertutup oleh make up. Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara  yang cangat ampuh mencegah tumbuhnya jerawat di wajah. walaupun demikian membersihkan wajah terlalu sering juga akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Membersihkan wajah cukup 2 kali sehari.

3. Bunuh jerawat menggunakan air ludah. Tanpa anda sadari air ludah dapat membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah. Mungkin banyak yang tidak percaya pada hal ini atu juga ada yang merasa jijik menggunakannya. Di dalam air ludah manusia terdapat zat yang dapat membunuh bakteri jenis apapun, maka dari itu ketika terjadi luka di bagian lidah manusia biasanya hanya terjadi pendarahan beberapa menit saja, kemudian dalam 1 hari luka tersebut sudah langsung sembuh karena terkena air ludah secara terus menerus. Beberapa jenis hewan-hewan tertentu biasanya menggunakan air ludah mereka untuk mengobati luka di tubuh mereka. Cara menggunakan air liur sebagai pengobat jerawat adalah cukup dengan mengoleskan sedikit air liur kita ke bagian jerawat secara langsung. Saya sering sekali melakukan hal ini , ketika sebuah jerawat timbul maka dengan segera saya mengoleskan air liur saya ke bagian yang tumbuh jerawat tersebut, hasilnya hanya 2-3 hari kemudian jerawat tersebut mengempis dan tidak sampai mengeluarkan nanah seperti kebanyakan orang.


0 komentar:

Posting Komentar